Selasa, 01 Agustus 2017

Hebat, Anak Perumnas ikut Terjun Payung di Tanjungbalai

Syatriawan Musdalifah S.ap masuk sebagai salah seorang dalam tim penerjun yang akan beraksi dalam penutupan TMMD di Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah 2 Agustus 2017. Pria kelahiran Medan 08 Oktober 1981 ini bertugas di Kesatuan Detasemen A Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya.


Ayah dari seorang putri ini biasa dipanggil Syatria dalam pergaulan kesehariannya. Pernah sekolah di SDN 137958 Kota Tanjungbalai lanjut SMP 1  dan SMA 1 Kota Tanjungbalai. Bekal ilmu yang dirasa masih kurang cukup hingga dia memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA LAN - Jakarta)

Masuk dalam kepolisian Seba XV Gel. II tahun 2005 (Pusdik Brimob) dan ikut Dikjur Free Fall 2012. Jabatan sekarang Kanit Provos Den.A PELOPOR SATUAN BRIMOB POLDA METROJAYA

Syatria yang aktif di organisasi penembak dan organisasi penerjun sudah sejak lama berkeinginan untuk terjun payung di kampung halaman yaitu Tanjungbalai Asahan. Keinginan tersebut bermaksud dapat menjadi motivasi buat generasi muda di Tanjungbalai Asahan.

Pria yang dikenal ramah ini menikah dengan wanita yang akrab disapa Ama, juga berasal dari Kota Tanjungbalai. Keikutsertaan dan keaktifan beliau di dalam organisasi GOTAS (Gerakan Orang Tanjungbalai Asahan Sekitarnya) membuat beliau didaulat sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga. Peran serta berbaur di masyarakat di luar tugas pantas diacungkan jempol. Saat ini beliau tinggal di Komplek Asrama BRIMOB Kwitang Jakarta Pusat dan dipercaya warga setempat sebagai Ketua RT 05 Kel. Senen Kec. Senen Kota Jakarta Pusat.

Pengalamannya terjun sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun demikian beliau berkata bahwa seorang penerjun payung tidak boleh sombong atau anggap remeh, karena sikap rendah hati dan tawakkal kepada ilahi berpengaruh besar terhadap keberhasilan terjun. Dua dari banyak pengalaman beliau terjun payung dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69 di silang MONAS dihadiri Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono. Belum lama ini Syatria terjun payung dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 yang disaksikan dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Syatria adalah anak dari pasangan Bapak Syahril Tambusai Bsc (Alm) dan Ibu Hj. Wilyar Sirait (Almh). Bisa terjun payung di kampung halaman adalah sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri baginya untuk dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai Asahan. Semoga Syatria dan tim sukses terjun payung di Kota Tanjungbalai.

#GOTAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar